150 GURU MENGIKUTI WORKSHOP TALENT SCOUTING DI UNY

.

150  GURU MENGIKUTI WORKSHOP TALENT SCOUTING DI UNY

Pelaksanaan Workshop Talent Scouting siswa berprestasi bagi guru-guru SMA, SMK, MA dan MA Kejuruan se daerah istimewa Yogyakarta diikuti sebanyak 150 orang berlangsung sabtu 11 November 2017 di UNY Hotel, Karangmalang kampus setempat. Dalam laporannya Dr. Abdul Alim, M.Or mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan oleh UNY, mengingat betapa pentingnya bakat seseorang, bakat yang baik dibutuhkan juga pembinaan sehingga dapat ditingkatkan menjadi Prestasi. UNY merupakan perguruan tinggi negeri yang sangat mengapresiasikan prestasi-prestasi mahasiswanya. Selanjutnya Dr. Alim menyebutkan bahwa pada tahun 2016 ada terkumpul 972 mahasiswa yang memperoleh penghargaan prestasi mahasiswa dari UNY meliputi bidang Penalaran, Seni, Olahraga dan Minat Khusus. Lebih lanjut Dr. Alim mengungkapkan bahwa berkat prestasi mahasiswa tersebut UNY saat ini masuk daftar peringkat 10 besar Perguruan Tinggi se Indonesia dan masuk klaster 1 yang sejajar dengan Perguruan Tinggi besar, sementara dilihat dari aspek bidang kemahasiswaan berada diperingkat ke 7, ini sebagai bukti bahwa UNY saat ini tetap konsisten dalam membina mahasiswanya untuk dapat selalu berprestasi. Harapannya agar potensi dari para siswa dapat digali oleh para guru untuk dibina dan diarahkan agar kedepan prestasinya dapat lebih meningkat.

Wakil Rektor III UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes dalam membuka acara Workshop Talent Scouting mengungkapkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menggali potensi-potensi siswa berprestasi yang ada di SMA, SMK, MA,MA Kejuruan se DIY untuk itu perlu dikawal dan dibimbing oleh Bapak Ibu guru dan Kepala Sekolah di masing-masing unit kerja.

Kesempatan lain Prof Dr. Sumaryanto, M.Kes. juga memberikan Materi tentang Prestasi Mahasiswa yang diperoleh dari tahun ke tahun yang jumlahnya cukup signifikan dan harapannya sampai saat ini UNY ditarget 500 prestasi tingkat Nasional sudah dapat terpenuhi, bahkan melebihi. Peserta dengan antusias sekali dalam mengikuti kegiatan workshop ini dengan mengajukan beberapa pertanyaan-pertanyaan yang ada kaitannya dengan prestasi para siswa. (Apw)

 

.