You are here

29 KAFILAH UNY MENGIKUTI TRAINING CENTER

.

.

             Dalam  rangka  mempersiapkan Lomba MTQ  Mahasiswa tingkat nasional di Universitas Indonesia Jakarta pada tanggal 1 – 8 Agustus 2015, sebanyak 29 Kafilah Universitas Negeri Yogyakarta mengikuti Training Center untuk bekal pengetahuan dan  pengalaman dari dewan  pembimbing selama Kamis – Sabtu di Hotel UNY.

            Menurut laporan  ketua Panitia Ilmawan  Mustaqim, M.T. mengatakan bahwa  UNY rencananya akan  mengirimkan sebanyak 29 kafilah terdiri dari Putra 17 orang dan Putri 12 orang  yang  telah dinyatakan  lolos dari  seleksi  beberapa hari yang lalu  dan akan mengikuti 13 cabang yang akan dilombakan  secara lengkap. Harapannya UNY akan mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi.

            Sementara Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Informasi Drs. Sukirjo, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan  UNY mengucapkan selamat atas terpilihnya  peserta dari jumlah 70 orang diambil 29 orang untuk mewakili UNY ke kancah Nasional, ini semua hanya untuk kebaikan kita semua. Belajar tentang Al Quran baik membaca, menulis dan debat  harus dilakukan secara benar sukur hafal semua dan yang penting  berdoa kepada Allah semoga mendapatkan kejuaraan.

             Lebih lanjut Sukirjo, M.Pd., menyinggung tentang  pendidikan Karakter selama mengikuti Training Center ini, antara lain saling  kenal mengenal, peduli, kerjasama dalam  kebaikan, harus fokus pada tujuan  utama menghadapi lomba yaitu berlatih, optimis dan  percaya diri.

            Hadir dalam acara tersebut staf ahli WR3 bidang Minat Kesejahteraan Khusus, Dosen Pembimbing Mahasiswa, Kabag. Dan Kasubag. Bidang Kemahasiswaan.  Masalah target kejuaraan nampaknya kontingen UNY optimis, demikian  ungkap Ilmawan Mustaqim.. (Ap. Winata)