You are here

DPM UNY Menerima Kunjungan Badan Legislatif Mahasiswa STMIK STIKOM Bali

.

.

Pada hari Senin 11 Februari 2019, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Negeri Yogyakarta menerima kunjunjungan Studi Banding dari Badan Legislasi Mahasiswa STMIK STIKOM Bali. Acara seremonial dilaksanakan di Ruang Sidang Senat Gedung Rektorat Universitas Negeri Yogyakarta. Acara kunjungan ini bertujuan untuk saling bertukar informasi mengenai legislasi mahasiswa antar kedua perguruan tinggi tersebu. Selain hal itu, juga untuk menambah relasi antarmahasiswa UNY maupun STMIK STIKOM Bali.

Dalam kunjungan tersebut perwakilan dari UNY yaitu Bapak Deny Budi Hertanto, M.Kom selaku Pembina DPM KM UNY menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan mahasiswa STMIK STIKOM Bali. Hal tersebut akan menjadi sarana belajar bersama antar mahasiswa. Sambutan dari STMIK STIKOM Bali oleh I Komang Dharmendra, S.Kom. sebagai Staff Kemahasiswaan STMIK STIKOM Bali menyampaikan terimakasih sudah disambut dengan baik oleh UNY.

Dalam penerimaan kunjungan tersebut, dari DPM KM UNY memaparkan Profil Dewan Perwakilan Mahasiswa yang diwakili oleh Muhammad Achid Suprobo selaku Ketua DPM KM UNY 2019 dan dari STMIK STIKOM Bali disampaikan oleh I Putu Adi Artha Santana sebagai Ketua Badan Legislasi. Setelah pemaparan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antar perwakilan kedua perguruan tinggi tersebut. Hal hal yang di sampaikan antara lain mengenai sistem organisasi, keanggotaan, progam kerja, dan menyinggung tentang antusias mahasiswa dalam berpartisipasi kegiatan legislasi mahasiswa yang harus ditingkatkan kembali.

Serangkaian Kegiatan penerimaan kunjungan diakhiri dengan Berkeliling kampus UNY (fieldtrip) dengan titik akhir kunjungan di Gedung Student Center Universitas Negeri Yogyakarta.