You are here

LATIHAN BERSAMA 1 KSR PMI UNY

.

.

LATIHAN BERSAMA I KSR PMI UNIT UNY TAHUN 2015.

Dalam rangka mempersiapkan penerimaan anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa KSR PMI Universitas Negeri Yogyakarta tahun 2015 diperlukan adanya bidang operasional yang diharapkan nantinya dapat mendidik dan melatih calon anggota, maka belum lama ini berlangsung suatu kegiatan yang bertajuk Latihan Bersama I UKM KSR PMI UNY tahun 2015 bertempat di gedung Student Center, Lapangan Masjid Mujahidin dan lapangan parkir Fakultas Bahasa dan Seni pada hari Sabtu dan Minggu kemarin.

Menurut ketua panitia Niken Tria Pratiwi mahasiswa Jurusan PPB- Bimbingan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini antara lain menyiapkan tenaga operasional penerima anggota baru UKM KSR PMI UNY tahun 2015 dan meningkatkan kualitas, solidaritas dan kekeluargaan anggota. Sementara peserta yang ikut memeriahkan acara tersebut terdiri dari Peserta dalam hal ini anggota , panitia, anggota dan alumni serta pelatih KSR.

Dalam acara ini mendapatkan hasil kegiatan berupa: Kegiatan latihan bersama periode pertama dengan jumlah anggota 22 orang, mendapatkan materi kegiatan antara lain Peraturan Baris-Berbaris (PBB), Pertolongan Pertama (PP), Manajemen Kelas, Ice Breaking, Retorika dan Mendirikan tenda. Dijelaskan juga bahwa operasional yang terpilih berjumlah 29 orang terdiri 9 orang bidang operasional lapangan, 10 orang bidang administrasi dan 10 orang bidang operasional logistik.

Hadir dalam kegiatan Latsama I,  Ilmawan Mustaqim, M.T. selaku Staf Ahli WR III bidang Khusus mewakili WR III menjelaskan bahwa bagian Kemahasiswaan berterima kasih kepada UKM KSR PMI karena ikut berkontribusi dalam setiap kegiatan didalam UNY, dalam setiap kegiatan yang wajib diperhatikan selalu adalah kesehatan dari setiap peserta maupun panitia dan selalu siap dalam menangani setiap keluhan dari peserta. Lebih lanjut Ilmawan menegaskan semoga melalui Latsama 1 ini masing-masing anggota KSR dapat lebih sigap, tangguh dan secara cepat jika ada masalah yang terjadi.(AP. Winata)