You are here

LATIHAN KREATIVITAS KEPEMIMPINAN DAN MANEJEMEN MAHASISWA (LKKMM) TAHUN 2019

.

.

Ormawa dan UKM Universitas Negeri Yogyakarta yang dilantik tanggal 30 Januari 2019 mendapatkan pelatihan Kreativitas Kepemimpinan Dan Manejemen Mahasiswa (LKKMM) tanggal 22 – 24 Februari 2019 di UNY Hotel. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Negeri Yogyakarta Prof. Dr. Sutrina Wibawa, M.Pd. didampingi oleh Wakil Rektor III, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan BEM, DPM, UKM, dan FOMUNY. Masing-masing organisasi mengirimkan 3 perwakilan, yang terdiri atas Ketua, Sekreatris, dan Bendahara dengan jumlah total 129 peserta. Rektor UNY selain memberi sambutan dan membuka secara resmi, juga menyampaikan materi. Materi yang disampikan berkaitan dengan kebijakan umum UNY dalam membina karakter mahasiswa. Sedangkan Wakil Rektor III menyampaikan materi tentang Pola Pengembangan Bidang Kemahasiswaan di UNY.

Materi yang disajikan pada kegiatan LKKMM dirancang khusus untuk membekali aktivis mahasiswa dalam hal kreativitas dan keterampilan mahasiswa dalam mengelola organisasi. Materi tersebut antara lain: (1) Penyusunan dan Pelaporan Program Kerja; (2) Public Relation dan Keprotokolan; (3) Manajemen Pengelolaan Informasi Organisasi; (4) Kepemimpinan dan Pengambilan Keputusan; (5) Klasifikasi dan Perumusan Masalah Organisasi; (6) Pengukuran Kinerja Organisasi; (7) Membangun Karakter Kreatif; (8) Relationship Skill; (9) Hubungan dan Pencitraan Organisasi; (10) Manajemen Konflik; (11) Teknik Penyampaian Aspirasi dan Gagasan; (12) Manajemen Perubahan; (13) Motivasi Berprestasi; dan (14) Rencana Pengembangan Organisasi.

Narasumber yang dihadirkan pada kegiatan tersebut adalah Pejabat Struktural (Rektor, Wakil Rektor III, Kepada Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Informasi), Staf Ahli Wakil Rektor III, dan Tenaga Ahli di lingkungan Kemahasiswaan UNY.