You are here

LAYANAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2017/2018

.

Layanan Pendaftaran ulang mahasiswa baru setiap tahun mengalami perubahan yang cukup signifikan, hal tersebut bisa kita buktikan ketika mahasiswa baru melakukan pendaftaran ulang (herregistrasi) khususnya ketika mahasiswa melakukan proses pemilikan Kartu Mahasiswa.

Mahasiswa harus datang ke bagian registrasi dengan memakai jas almamater (dipinjami) oleh panitia untuk diambil foto dan menyerahkan data pribadi, proses tersebut cukup hanya menunggu beberapa menit, mahasiswa sudah mendapatkan kartu mahasiswa.

Ketika Dina Nugraheni mahasiswa baru asal solo ditemui penulis mengatakan bahwa layanan di Universitas Negeri Yogyakarta terhadap mahasiswa baru sangat bagus, merasa senang terlayani karena layanan sudah menggunakan Informasi Teknologi (IT), tidak harus ngantri terlalu panjang dan segera mendapatkan layanan.

Masih menurut Dina yang diterima di Prodi Pendidikan Tata Boga S1 di Fakultas Teknik mempunyai cita-cita menjadi seorang guru yang profesional, karena mengaku bahwa di rumah ibunya yang mempunyai ketrampilan menjahit sebagai mata pencarian sehari-hari bahkan untuk menopang dalam keluarganya. Masalah praktek dibidang Busana saya sudah menguasai, karena sering praktek bersama sang Ibu, hanya permasalahan teori yang memang masih dirasa kurang, alhamdullilah saya diterima di UNY pak.
Selanjutnya Dina yang tercatat di Fakultas Teknik dengan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) 17513244008 mengaku bahwa keinginannya menjadi seorang sarjana Busana nantinya membuat kebahagiaan tersendiri, walaupun saat masuk menjadi mahasiswa baru mendapatkan UKT sebesar Rp. 4.235.000 per semester ini bisa dibayarkan karena beberapa bulan ini sempat menabung dari hasil menjahit, untuk semester berikutnya saya tidak tau nantinya akan dibayar pakai uang dari mana, lanjutnya. Dina juga mempunyai harapan nantinya kalau bisa mengajukan beasiswa baik dari Bidikmisi atau beasiswa Prestasi Akademik sangat dinantikan untuk kelangsungan biaya kuliahnya. Semoga...(Apw-Foto Tiyok)

.