You are here

LIPPO GROUP SERAHKAN BANTUAN KE UNY

.

Lippo Group menyerahkan bantuan beasiswa pada 200 orang mahasiswa berprestasi UNY sebesar Rp. 150 juta. Bantuan ini merupakan bantuan yang diberikan secara rutin tiap tahun senilai Rp. 1,5 miliar pada 10 perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia. Tahun 2017 UNY menjadi salah satu penerima beasiswa ini. Sepuluh perguruan tinggi negeri tersebut adalah Universitas Negeri Yogyakarta, Politeknik Negeri Batam, Politeknik Negeri Sriwijaya, Universitas Negeri Sebelas Maret, Universitas Negeri Jember, Politeknik Negeri Banjarmasin, Politeknik Negeri Samarinda, Universitas Negeri Sulawesi Barat, Politeknik Negeri Ujung Pandang dan Universitas Timor di NTT.

Bantuan diserahkan di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY (7/2), dan diserahkan langsung pada perwakilan mahasiswa oleh Presiden Lippo Group Theo L. Sambuaga disaksikan Rektor UNY Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., MA. Dalam sambutannya Theo L. Sambuaga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan follow up kerjasama antara Lippo Group dengan Kemenristekdikti dalam bentuk bantuan bagi mahasiswa berprestasi. “Beasiswa ini bertujuan untuk mendorong prestasi mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi” kata Theo L. Sambuaga. Presiden Lippo Grup juga memberi kesempatan magang pada mahasiswa UNY di seluruh unit usaha Lippo. Rektor UNY menyambut baik penyerahan bantuan beasiswa ini sebagai wujud kepedulian Lippo Group yang bertokohkan Theo L. Sambuaga. “Ini merupakan salah satu corporate social responsibility Lippo pada kampus” kata Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., MA. Rektor berpesan pada mahasiswa UNY agar jangan melihat jumlah uangnya melainkan pada niat, perhatian dan kepedulian Lippo Group pada mahasiswa.

Menurut Head of Corporate Communication PT. Lippo Karawaci, Tbk. Danang Kemayan Jati, program-program corporate social responsibility Lippo Group dilaksanakan dalam berbagai bidang kehidupan secara berkesinambungan yang diimplementasikan secara rutin melalui berbagai aktivitas yang dilaksanakan oleh unit bisnis dalam jaringan Lippo Group. (Dedy/Apw).