You are here

MAHASISWA BIDIKMISI RAIH IPK TERTINGGI

.

Adilia Rismawati,mahasiswa Bidikmisi angkatan 2012 dari prodi Matematika berhasil lulus dengan mendapat predikat “Dengan Pujian”  pada Yudisium Strata 1 periode 30 Desember 2016 FMIPA UNY yang digelar pada Jumat 30/12/16 di kampus setempat. Adilia berhasil meraih IPK tertinggi yaitu 3,78.

Selama kuliah,anak ke-5 dari 6 bersaudara dari pasangan Muslichudin dan Bungatun ini pernah aktif diorganisasi mahasiswa yaitu Himpunan Mahasiswa Fisika periode tahun 2013-2014.

Menurut Adilia, aktif di ormawa tidak mengganggu belajar, justru menguntungkan karena bisa bertanya kepada kakak angkatan jika ada tugas yang sulit.  Orang tuanya juga mendukung saya ikut organisasi kemahasiswaan.

Pada kesempatan tersebut, Dekan FMIPA, Dr. Hartono menyampaikan bahwa, diakhir tahun 2016 ini FMIPA UNY telah meluluskan sebanyak 634 mahasiswa  dan pada periode yudisium ini  lama masa  studi rata rata lima tahun.

“Rerata IPK 3,34 dan lama bimbingan skripsi rata rata  11 bulan. Ini yang membikin lama masa studi itu panjang”, lanjutnya.

Pada bagian lain Hartono mengatakan bahwa UNY saat ini telah terakreditasi A. Sedangkan di FMIPA dari 9 prodi yang 8 prodi telah terakreditasi A. Untuk prodi Fisika yang belum keluar pengumumannya. “Kita doakan semoga nanti akreditasinya juga A, sehingga FMIPA menjadi satu-satunya fakultas yang semua prodinya terakreditasi A” tutup Hartono. (witono/apw).