You are here

PELANTIKAN DEWAN PIMPINAN CABANG (DPC) IKATAN KELUARGA ALUMNI (IKA) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA BANJARNEGARA

.

.

Jaringan ikatan alumni Universitas Negeri Yogyakarta semakin berkembang, baik di tingkat daerah (DPD) maupun tingkat cabang (DPC). Pada tanggal 17 Februari 2019, Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Negeri Yogyakarta (DPP IKA UNY) melantik satu lagi DPC IKA UNY Kabupaten Banjarnegara Periode 2019-2013. Dalam pelantikan yang berlangsung di SMAN 1 Banjarnegara tersebut, dihadiri langsung oleh Ketua Umum IKA UNY, Prof. Suyanto, Ph.D., Wakil Rektor III UNY Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., Ketua Dewan Pengawas IKA UNY Prof. Dr.  Herminarto Sofyan, M.Pd., Sekjend DPP IKA UNY Dr. Sardiman AM., M.Pd., Bendahara IKA UNY Dr. Siswanto, M.Pd., Staf bidang IKA UNY Dr. Abdul Alim, M.Or. dan Dr. Supardi, M.Pd., serta Kesekretariatan Kristiyono, S.H. dan Kumariyah, S.E.

Kegiatan Pelantikan diawali dengan doa bersama, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan dari penyelenggara, yang diwakili oleh Rujiman, S.Pd. Dalam sambutannya, Rujiman menyampai­kan agar kegiatan hari ini tidak sekedar pelantikan saja tetapi juga dapat mem­berikan makna positif. Harapannya dengan adanya DPC IKA UNY Banjarnegara ini dapat mendekatkan kembali alumni kepada UNY serta mendekatkan masyarakat khusus­nya Banjarnegara dengan UNY. Menurut Rujiman, alumni UNY ini adalah alumni lembaga pendidikan yang peduli terhadap pendidikan serta merupakan kum­pulan orang-orang yang berkarakter sehingga perlu diorganisir dengan baik dan rapi menjadi DPC IKA UNY Banjarnegara untuk bersama-sama mengibarkan bendera panji IKA UNY memajukan dan mengem­bangkan dunia pendidikan.

Setelah sam­but­an penyelenggara acara dilanjutkan dengan prosesi pelantikan. Terpilih sebagai Ketua 1 DPC IKA UNY Kabupaten Banjarnegara adalah Rujiman, S.Pd., Beliau adalah alumni IKIP Yogyakarta FPIPS Sejarah lulusan tahun 1994. Rujiman saat ini aktif sebagai guru di SMPN 1 Banjarnegara. Ketua 2 adalah Suratno, S.Pd., Beliau adalah lulusan dari FPOK yang juga aktif sebagai guru. Susunan personalia DPC IKA UNY Kabu­paten Banjarnegara periode 2019 – 2024 adalah: Dewan Kehormatan: Drs. Saeful Muzad, MM., Drs. Safurrohman, Drs. Supriyadi, M.Pd.; Sekretaris:  Anik Tri Rahayu, S.Pd., Rizki Meita Utami, S.Pd.; Ben­dahara: Sri Utari, S.Pd., Noman Purwoko Aji, S.Pd.; Bidang Pengembangan Keorganisasi­an: Dika Dermawan, S.Pd, M.Pd., Imam Baihaqi, S.Pd., Kor., Anggun Budiyawan, S.Pd.; Bidang Pengembangan Kewirausaha­an: Drs. Sasminta, MM., Setyo Eko Widodo, S.Pd., Sri Yuniarsih, S.Pd.; Bidang Pengem­bangan Sumber Daya Manusia: Drs.Ilham Budi Santoso, M.Pd., Susanto, S.Pd., Aris Munandar, S.Pd, Kor., Lutfan Budi Santosa, S.Pd., M.Kes.; Bidang Kerjasama dan Hu­bungan Masyarakat: Hermawan Dewanto, S.Pd., Arif. Priyono, S.Pd., M.Pd., Ahmad Hartono, S.Pd., Moh. Andes Setyanto, S.Pd.; Bidang Pengembangan Potensi Perempuan: Nugraheni, S.Pd., Kurnia Wirantin, S.Pd., Reshi Titasari, S.Pd., Hevi Setya Ningsih, S.Pd.