You are here

PELEPASAN KONTINGEN PIMNAS UNY TAHUN 2015

.

.

Pelepasan Kontingen Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) UNY tahun 2015 berlangsung di Ruang Sidang Utama Rektorat dalam  rangka pamitan dan mohon doa restu kepada pejabat Universitas Negeri Yogyakarta, yang akan mengikuti PIMNAS di Universitas Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara mulai tanggal 5 sampai 9 Oktober 2015.

Menurut ketua Kontingen PIMNAS UNY tahun 2015, Nurtanio Agus Purwanto, M.Pd. dalam laporannya mengatakan bahwa Kontingen PIMNAS UNY tahun 2015 kali ini peserta yang dikirim berjumlah  93 orang mahasiswa terdiri dari 21 kelompok dengan rincian sebagai berikut: PKM Penelitian (PKMP) 2 judul, PKM Kewirausahaan (PKMK) 5 judul, PKM Pengabdian Kepada Masyarakat (PKMM) 2 judul, PKM Teknik (PKMT) 3 judul, dan PKM Karya Cipta (PKM KC) 9 judul. Adapun rincian Tim per Fakultas terdiri dari FIP 4 kelompok/14 mhs, FBS 2 mhs, FMIPA 2 kelompok/17 mhs, FIS 1 kelompok/1 mhs, FT 13 kelompok/53 mhs, FE 1 kelompok/ 6 mhs. Persiapan menjelang PIMNAS telah dilakukan beberapa kegiatan seperti Workshop Artikel dan Poster serta pendampingan, Upload Artikel dan Poster, Training Center I  dan II PIMNAS dan Training Center masing-masing Fakultas.

Sementara Rektor Universitas Negeri Yogyakarta Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A. dalam sambutannya dan sekaligus memberi pengarahan kepada Kontingen PIMNAS UNY Tahun 2015 berpesan kepada para mahasiswa agar dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi pertanyaan dari dewan yuri, hendaklah apa yang ditampilkan dari masing-masing kelompok dapat dipahami dan dikuasai  hasil karyanya, sehingga dalam memberikan jawaban pertanyaan dapat disampaikan dengan maksimal. Selain itu jangan lupa berdoa mohon bimbingan dan kemampuan dari Allah, Tuhan yang Maha Kuasa dan mohon doa restu dari orang tua kalian.

Hadir dalam acara pelepasan tersebut, Wakil Rektor I, III, IV anggota RKU, Sekretaris dan anggota Komici C Senat UNY, Wakil Dekan III, Staf Ahli WR III, Pembimbing  Mahasiswa dan jajaran Kemahasiswaan. (AP Winata)