You are here

PEMBUKAAN ESQ 165 UNTUK MABA UNY

.

Visi UNY adalah menghasilkan  insan bertaqwa, madiri dan cendekia . untuk mewujudkan visi ini, bidang keahasiswaan melakukan pembinaan mahasiswa melalui dua jalur kurikuler/perkulihan dan jalur ekstra kurikuler atau kegiatan kemahasiswaan. Melalui kedua jalur ini diharapkan hard skills maupun soft skills mahasiswa dapat terbina, sehingga visi tersebut dapat dicapai.

                Berdasarkan grand design yang telah disusun sejak tahun 2007, pembinaan soft skills mahasiswa meliputi empat atribut yakni succes skills, creativity, leadhership, intrepreneurship. Masing-masing pembinaan soft skils ini dilakukan pada tahun pertama, kedua, ketiga dan keempat setelah mahaiswa  masuk UNY. Agar keempat softskills tersebut nantinya berguna bagi kesejahteraan umat manusia dan sesuai dengan visi UNY yakni insan yang bertaqwa, mandiri dan cendekiawan.

                Salah satu upaya untuk memberikan bekal awal bagi mahasiswa baru dalam hal nilai spiritual dan kebangsaan yang diharapkan akan membantu dalam pembangunan kehidupan kampus dan kehidupan masyarakat adalah dengan memberikan bekal pelatihan ESQ dan Pendidikan Karakter bagi mahasiswa baru yang beragama Islam UNY angkatan 2016 jalur SNMPTN berlangsung senin, 25 Juli 2016 bertempat di Auditorium UNY, jalan Colombo nomor 1 Yogyakarta.

                Adapu tujuan kegiatan ESQ ini untuk memberikan bekal  kompetensi emosional dan spiritual kepada mahasiswa baru dalam rangka memasuki dunia pendidikan tinggi yang merupakan awal dari keidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga menjadi lulusan yang bertaqwa, mandiri dan cendekia. Peserta pelatihan ESQ saat ini melalui jalur SNMPTN diikuti sebanyak 1643 mahasiswa.

                Hadir dalam pembukaan ESQ saat ini Rektor UNY, para wakil Rektor, Dekan dilingkungan Fakultas , Wakil Dekan III, Kepala Biro, Kepala Bagian, Staf Ahli bidang III, Tim ahli WR III dan Kasubag bidang I dan III. (Apw).