You are here

REKTOR MELANTIK PENGURUS ORMAWA PERIODE TAHUN 2016

.

Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A. selaku Rektor Universitas Negeri Yogyakarta melantik pengurus Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) terdiri dari pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), Dewan Perwakilan Fakultas (DPF)  dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) masa kepengurusan tahun 2016.

Acara  yang berlangsung di Ruang Sidang Utama Rektorat ini, melantik pengurus harian terdiri Ketua, Sekretaris dan Bendahara perwakilan dari masing-masing Ormawa berjumlah 132 orang mahasiswa. Hadir dalam acara pelantikan tersebut Anggota RKU, Wakil Dekan III, Pembina UKM, Staf Ahli Bidang Kemahasiswaan, Kasubag. Kemahasiswaan Fakultas dan Pokja bidang Kemahasiswaan.

Dalam menyampaikan sambutan pelantikan Ormawa, Rektor UNY Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A. dalam arahannya  mengatakan bahwa dalam kuliah tidak hanya semata belajar namun juga meningkatkan kemampuan leadership, bakat, minat, kreativitas dan kemandirian sehingga menjadi mahasiswa yang bertanggungjawab dan menjadi lulusan yang memenuhi standar dan memuaskan stakeholder. “Pengalaman aktif di Organisasi mahasiswa berguna dalam kehidupan di masyarakat. Perguruan tinggi merupakan tempat menggembleng diri untuk menjadi pemimpin dimasa depan kata Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A.”.  Rektor mengungkapkan kegembiraannya karena jumlah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UNY telah bertambah sesuai kebutuhan, karena UKM memang didesain untuk me manage minat dan bakat dan pengembangan diri mahasiswa.

Sementara menurut Ketua BEM terpilih, Zaky Mubarok Izzudin, kedepannya BEM UNY akan menjaring aspirasi untuk internal maupun  eksternal UNY agar nantinya program kerja yang disusun sesuai dengan kebutuhan. “BEM UNY akan menitik beratkan gerakannya kepada bidang pendidikan, mengingat UNY adalah kampus pendidikan” kata Zaki “Nantinya semua program di BEM UNY akan berbasis pendidikan”. BEM UNY juga berencana akan mewadahi setiap bakat mahasiswa yang nantinya akan dilombakan dalam OMUNY (Olimpiade Mahasiswa UNY) yang diperuntukkan bagi semua mahasiswa baik di pusat maupun wilayah. “Kampus wilayah nantinya juga akan kami ajak dalam diskusi bersama ormawa lain, mengingat kampus wilayah juga bagian dari UNY” tutup Zaky. (Apw-Dedy).