TIM BULUTANGKIS UNY MEMBAWA PULANG PERAK DI 14TH UiTM INTERNATIONAL SPORTS FIESTA

.

Tim Bulutangkis kembali mengharumkan nama baik Universitas Negeri Yogyakarta sekaligus nama baik Indonesia. Beranjak dari latihan spesial UKM Bulutangkis UNY, para atlet menunjukkan "taringnya" di kancah perbulutangkisan internasional. Pada tanggal 30 Juli - 05 Agustus 2019 tim Bulutangkis UNY mengikuti perhelatan “14th UiTM International Sports Fiesta” Tahun 2019 di Universiti Teknologi Mara, yang berada di Malaysia. Total negara yang mengikuti event ini ada 9 negara. Dan untuk cabang Olahraga Bulutangkis diikuti sebanyak 4 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapure dan Srilanka dengan  kategori beregu dan kategori perorangan.

Pada pertandingan beregu final mempertemukan tim Bulutuangkis UNY melawan tim Bulutangkis Universitas Trisakti. Universitas Trisakti menurunkan pemain-pemain unggulan. Pada akhirnya tim Bulutangkis UNY harus mengakui keunggulan pemain Universitas Trisakti, dan tim Bulutangkis UNY harus puas hanya membawa pulang medali perak. 

Pada sektor perorangan, tim Bulutangkis UNY berhasil membawa medali perak pada sektor tunggal putra oleh Indra Bayu Sentosa. Dan pada sektor ganda putra dan ganda putri harus mengakui kehebatan dari Universitas Trisakti dan harus puas sampa babak 16 dan 8 besar. Untuk sektor tunggal putra dan putri pun hanya bisa puas dibabak 16 dan 8 besar. Tim Bulutangkis akan terus berlatih lebih keras lagi agar tahun depan bisa menguasai pertandingan di dua kategori tersebut.

Salam Olahraga !
 

(source information)