You are here

UKM PSM SWARA WADHANA RAIH EMAS DI GRAND PRIX THAILAND 2017

.

UKM Paduan Suara Mahasiswa (PSM) “Swara Wadhana” UNY kembali menorehkan prestasi di kompetisi internasional. Berlaga dalam lomba yang bertajuk 10th Grand Prix Thailand 2017, tim PSM “Swara Wadhana” yang berjumlah 42 orang berhasil menyabet medali emas sekaligus predikat peringkat pertama dalam dua kategori yang diikuti pada babak Competition Grand Prix Thailand, yaitu kategori Mixed Voices dan Folklore. Selain meraih medali emas pada kedua kategori tersebut, PSM “Swara Wadhana” berhasil masuk dalam top 3 absolute winner.

Tahun 2017 merupakan kali ke sepuluh kompetisi ini digelar serta mengusung tajuk 10th International Choir Festival Grand Prix Thailand 2017. Festa Musicale sebagai penggagas dan penyelenggara berasal dari Olomouc, Czech Republic dan sudah bergelut dalam dunia paduan suara bukan hanya dalam Grand Prix Thailand namun juga beberapa kompetisi paduan suara internasional yang lainnya.

Dalam kompetisi yang berlangsung pada 26-30 Juli 2017 di Ambassador City Jomtien Hotel, Pattaya ini, PSM “Swara Wadhana” UNY berhasil menduduki peringkat pertama dalam dua kategori yang diikuti pada lomba tersebut. Pada kategori Mixed Voices, PSM “Swara Wadhana” menghadapi empat pesaing yang hebat. Mereka adalah tim-tim yang berasal dari negara yang berbeda. Berikut adalah pesaing-pesaing PSM “Swara Wadhana” UNY dalam kategori Mixed Voices: Gita Buana Soedirman Choir (Indonesia), Swara Wadhana UNY (Indonesia), UCSI University Concert Choir (Malaysia), dan East Wind Chorus (Thailand). Sementara itu pada kategori Folklore, pesaing PSM “Swara Wadhana” UNY adalah Gita Buana Soedirman Choir (Indonesia), Swara Wadhana UNY (Indonesia), dan P.R.C. Choir (Thailand).(Apw)

.