You are here

UNY GELAR PESPARAWI 2018

.

Untuk mempersiapkan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XV 2018 Mahasiswa Tingkat Nasional di Manokwari, Papua Barat belum lama ini Universitas Negeri Yogyakarta menyelenggarakan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Mahasiswa Tingkat Universitas Negeri Yogyakarta berlangsung bulan Maret 2018 di Ruang Sidang Komisi Senat UNY.

Menurut ketua panitia Nurtanio Agus Purwanto, M.Pd. selaku Staf Ahli Minat Khusus dan Kesejahteraan WR III menjelaskan bahwa lomba Pesparawi ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit penyanyi khususnya yang tergabung dalam tim Paduan suara mahasiswa khusus untuk mengikuti Pesparawi di tingkat Nasional. Seleksi ini juga menentukan mahasiswa yang memiliki suara Supran, Alto, Tenor dan Bas sesuai karakter suara mahasiswa tersebut.

Setelah diadakan seleksi dan penilaian peserta oleh Juri, maka hasil yang diperoleh antara lain: Kategori suara Supran Juara I,II dan III diraih oleh Mega Febriani, Fransiska Siba, Anastasia Grace Noventa. Kategori suara Alto juara I, II dan III diraih oleh Debrina Evitasari, Regina Agustina, Theresia Ocjelia Yovita Sitohang. Kategoro suara Tenor juara I,II,III diraih Arisman Silitonga, Kornelius Firdaus Siahaan, Junevson Sinaga. Sementara untuk jenis suara Bas juara I, II, III diraih Andrian Aristocartes Parisa, Boas Fernando Pandiangan dan Hilarius Pandoe Setya TP. (Apw)

.