You are here

Wawancara Calon Peserta PMW UNY Tahun 2016

.

Agar program kewirausahaan dapat berjalan secara berkesinambungan di perguruan tinggi serta mempunyai sistem pengolahan yang terencana dengan sistematis dan progresif di masing-masing PT, harus terus meningkatkan peran lembaga khusus pengembangan pusat kewirausahaan serta produktifitas nasional.

Dalam  rangka mewujudkan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Universitas Negeri Yogyakarta Tahun 2016 yang berkualitas, telah dilaksanakan kegiatan Wawancara Calon Peserta PMW berlangsung Sabtu, 23 Juli 2016 bertempat di Auditorium Universitas Negeri Yogyakarta.

            Program Mahasiswa Wirausaha (PMW), sebagai bagian dari strategi pendidikan kewirausahaan di PT, dimaksudkan untuk memfasilitasi para mahasiswa yang mempunyai minat berwirausaha dan memulai usaha dengan basis ilmu pengetahuan, teknologi dan seni. Fasilitas yang diberikan meliputi pendidikan dan pelatihan kewirausahaan, magang, penyusunan rencna bisnis, dukungan permodalan dan pendampingan serta keberlanutan usaha.

            Menurut staf ahli Wakil Rektor III bidang minat khusus Ilmawan Mustaqim, M.T. bahwa peserta yang mengikuti kegiatan wawancara calon peserta PMW UNY tahun 2016 ini diikuti sebanyak 66 kelompok terdiri dari 177 mahasiswa, sementara itu menunggu hasil wawancara dan jika peserta dinyatakan lolos, maka setiap usaha perorangan/individu sejumlah 18 mahasiswa masing-masing akan mendapat modal usaha sebesar Rp. 8.000.000,00 (Delapan Juta Rupiah) dan untuk usaha kelompok yang jumlah anggotanya maksimal 5 (lima) orang mendapatkan modal usaha Rp. 40.000.000,00 (Empat Puluh Juta Rupiah) (Apw).