You are here

WORKSHOP MANAJEMEN BIDANG SENI

.

Pelaksanaan Workshop Manajemen Organisasi bagi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bidang Seni Universitas Negeri Yogyakarta berlangsung pada hari Jumat dan sabtu pekan lalu di UNY Hotel diikuti oleh 88 orang mahasiswa terdiri dari 5 UKM Bidang Seni.

Menurut Yuli Sectio Rini, M. Hum selaku Pokja bidang seni mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dibidang Seni khususnya dalam mengelola organisasi.

Sementara Wakil Rektor II Prof. Dr. Edi Purwanto, M.Pd yang dalam hal ini mewakili Rektor UNY dalam sambutannya menegaskan bahwa Workshop Manajemen Organisasi ini penting dalam suatu organisasi secara umum, dan khususnya UKM Bidang Seni, agar dalam melaksanakan kegiatannya dapat merencanakan, mengelola dan mengatur jalannya suatu organisasi. Selanjutnya Prof. Edi juga mengapresiasi kepada UKM Bidang Seni ini ketika mengikuti Peksimida yang menjadi juara umum, serta kegiatan Peksiminas tahun ini juga memperoleh 2 juara 1 dan juara umum di Universitas Haluoleo (UNHALU) Sulawesi Tenggara bulan Oktober yang lalu.

Hadir dalam acara pembukaan  Workshop Manajemen Organisasi bagi Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni, Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Informasi (BAKI) Drs. Sukirjo, M.Pd menyampaikan materi tentang Penyusunan dan Pelaporan Program Kerja. Sementara Wakil Rektor III Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes  di hari kedua memberikan materi tentang Pola Pengembangan Kemahasiswaan Bidang Seni. Staf Ahli WR III Bidang Seni Drs. Cipto Budy Handoyo, M.Pd juga menyampaikan materi tentang Penataan Organisasi Kemahasiswaan Bidang Seni.

Adapun peserta yang mengikuti acara ini terdiri dari UKM Kamasetra, UKM Sigma Band, UKM Paduan Suara Mahasiswa, UKM Serufo, dan UKM Unstrat semuanya dari Bidang Seni. (Apw) .