You are here

WORKSHOP PEMBINA ORMAWA UNY

.

Universitas Negeri Yogyakarta pada setiap awal tahun melaksanakan Pelantikan Pengurus Ormawa tingkat Universitas. Guna mewadahi kegiatan mahasiswa yang diwadahi dalam Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dalam bidang pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi maka Universitas Negeri Yogyakarta memiliki komitmen untuk senantiasa memberikan pembinaan kepada Pengurus Ormawa dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta pelaksanaan kegiatannya. Pendampingan yang efektif dimulai dari workshop Pembina Ormawa untuk memberikan pengetahuan, strategi, dan metode yang tepat untuk mengawal Pengurus Baru Ormawa sehingga kepengurusan Ormawa ini semakin  jelas dalam menentukan program kerjanya. Workshop ini diperlukan untuk mengembangkan model pembimbingan yang tepat guna memaksimalkan kuantitas dan kualitas Ormawa. Kegiatan ini berlangsung setelah selesai pelantikan pengurus Ormawa periode tahun 2017 (7/2) bertempat di Ruang Senat UNY.

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. sebagai pemateri khusus menyampaikan informasi kepada para Pembina Ormawa terkait dengan peningkatan prestasi mahasiswa dalam berbagai Event Nasional, Regional bahkan Internasional baik sebagai penyelenggara maupun peserta baik Ormawama maupun UKM bidang Penalaran, UKM bidang Seni, UKM bidang Olahraga dan UKM Minat Khusus.

Sementara Prioritas Program tahun 2017 saat ini Prof. Sumaryanto mengajak seluruh Pembina Ormawa untuk mendukung kegiatan yang akan digelar pada tahun ini antara lain: mengikuti Pimnas, Pomnas, Kontes Robot Indonesia, Kompetisi Muatan Roket Indonesia, Pagelaran Mahasiswa Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi (Gemastik), mengikuti kegiatan MTQ tingkatNasional dan penyelenggaraan Invitasi Olahraga Nasional Perguruan Tinggi UNY CUP.

Peserta Workshop ini diikuti 69 orang yang terdiri dari Pembina Ormawa sebanyak 42, Tim Ahli WR III 9 orang, Kabag dan Kasubag 4 orang,  dan pengelola Ormawa 14 orang. (Apw).