You are here

WORKSHOP PKM GAGASAN TERTULIS

.

Program Kreativitas Mahasiswa-Gagasan Tertulis (PKM-GT) merupakan salah satu bidang PKM Karya Tulis yang merupakan kelanjutan dari Kompetisi Karya Tulis Mahasiswa (KKTM) setelah diintegrasikan ke dalam program PKM.

PKM-GT merupakan wahana mahasiswa dalam berlatih menuliskan ide kreatif sebagai respons intelektual atas persoalan aktual yang dihadapi masyarakat. Ide tersebut harus unik, kreatif, visioner dan bermanfaat sehingga idealisasi kampus sebagai pusat solusi dapat menjadi kenyataan. Sebagai intelektual muda, mahasiswa umumnya cenderung pandai mengungkapkan fakta sosial, namun melalui PKM-GT, level nalar mahasiswa tidak hanya dituntut sampai sebatas mengekspos fakta tetapi justru harus mampu memberi atau menawarkan solusi.

Untuk memberikan bekal dan menumbuhkembangkan karya tulis  kepada mahasiswa, bertempat di ruang Sidang Senat Rabu kemarin 25 Januari 2017 telah berlangsung Workshop PKM-GT khusus menghadirkan Prof. Dr. Rer. Nat. Sundani Nurono (Yuri PKM) untuk memberikan materi tentang Strategi Meningkatkan Kuantitas dan Kualitas Proposal PKM dan pendampingan yang efektif. Hadir juga pejabat UNY Wakil Rektor III, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. berkesempatan memberikan materi tentang Kebijakan UNY dalam Pengelolaan PKM, sementara untuk Teknis Pengusulan Proposal dan penyamaan persepsi menuju sukses PKM-GT 2017 disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Penalaran.

Peserta Workshop ini terdiri dari Dosen muda perwakilan Program Studi  UNY sebanyak 76 orang dan PKM Center sejumlah 10 orang, dengan penuh antusias untuk mendalami materi yang diberikan, bahkan  sempat untuk mengajukan beberapa pertanyaan kepada pemateri. (Apw).