You are here

YANG MUDA YANG WIRAUSAHA

.

Pendidikan dan Latihan Program Mahasiswa Wirausaha (Diklat PMW) bagi mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta berlangsung hari Jumat sampai Minggu kemarin bertempat di Training Center UNY.

Menurut ketua panitia penyelenggara Adeng Pustikaningsih, M.Si. bahwa peserta Diklat Program Mahasiswa Wirausaha ini diikuti sebanyak 145 mahasiswa dari berbagai Fakultas. Lebih lanjut Adeng yang juga salah satu Tim Ahli bidang Kemahasiswaan menjelaskan bahwa Kewirausahaan merupakan salah satu program yang digalakkan oleh pemerintah maupun dalam kalangan Perguruan Tinggi, dimana perekonomian suatu bangsa akan lebih maju salah satu indikatornya adalah jumlah wirausaha yang ada dalam negara tersebut, dari data penelitian suatu negara ekonominya akan berkembang jika jumlah wirausaha minimal mencapai 2% dari jumlah penduduk.

Universitas Negeri Yogyakarta sebagai sebuah lembaga yang menghasilkan insan muda yang bertaqwa, mandiri dan cendekia tidak luput dari usahanya untuk mencoba mencetak wirausaha-wirausaha muda, oleh sebab itu dalam rangka mendukung terlaksananya program PMW ini, maka dipandang perlu untuk diadakan Diklat Kewirausahaan.

Tujuan kegiatan Diklat ini adalah  calon wirausaha muda ini akan dibekali dengan materi baik dari praktisi maupun dari akademisi tentang bagaimana mengelola maind set jiwa wirausaha dan pengetahuan praktik sebagai bekal dalam menjalankan usahanya, sehingga calon wirausaha dapat menjalankan programnya dengan baik.  

Wakil Rektor III Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. dan Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Informasi hadir dalam acara pembukaan Diklat PMW yang mengambil tema “Yang Muda Yang Wirausaha” memberikan materi terkait dengan  Motivasi Wirausaha dan Manajerial Kewirausahaan.

Sementara pemberi materi lainnya disampaikan oleh Staf Ahli WR III Bidang Penalaran, Seni, Olahraga dan Bidang Khusus juga melibatkan Tim Ahli Bidang Kemahasiswaan. (Apw)..