GARUDA UNY RACING TEAM KUNJUNGAN KE SHIZOUKA UNIVERSITY

.

Menginjakkan Kaki di Negeri Sakura, Garuda UNY Racing Team (GURT) mengawali kegiatan dengan kunjungan ke Shizouka University. Kunjungan ini bertujuan untuk menginisiasi kerjasama antara Fakultas Teknik UNY dengan Fakultas Teknik Shizuoka University. Senin pagi (4/8), Tim Mobil diterima oleh beberapa Profesor dari Fakultas Teknik, Shizuoka Unversity. Dalam kunjungan tersebut, Profesor Kuwahara Fujio Dr.Eng, memberikan sambutan hangat kepada seluruh delegasi Tim Mobil UNY. Seusai sambutan hangat, kunjungan tersebut dilanjutkan dengan presentasi yang dibawa oleh Profesor Yoshinobu Shimamura, Dr.Eng mengenai beberapa kerjasama yang bisa dilakukan antara kedua belah pihak. Usai presentasi, delegasi dari UNY berdiskusi terkait kerjasama tersebut terutama mengenai Asia Bridge Program (ABP) dan Join Research.

Asia Bridge Program (ABP) merupakan program beasiswa unggulan studi Pascasarjana di Shizouka University yang ditunjukkan kepada mahasiswa di Benua Asia. Pada agenda tersebut, para profesor sangat merekomendasikan dan memotivasi seluruh delegasi tim mobil UNY untuk berpartisipasi dalam program ABP yang dibuka pada bulan Desember setiap tahunnya.

Tak hanya itu, kedua kampus juga berencana melakukan program “Join Research” untuk meningkatkan kualitas masing-masing pihak dalam dunia penelitian.

“Harapan saya program ini bisa menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa UNY dan yang paling penting agar mereka meningkatkan semangat mereka untuk terus belajar dan menambah wawasan serta berkeinginan untuk studi lanjut di luar negeri." Tutur Dr. Zainal Airifin selaku advisor tim GURT.

Setelah sesi presentasi, berdiskusi, dan melihat berbagai teknologi yang berada di Workshop Fakultas Teknik Shizouka University, Tim Mobil Garuda UNY juga berkunjung ke Basecamp Tim Mobil Formula Shizuoka University yang juga akan berkompetisi bersama di Student Formula Japan (SFJ) 2017.

Seusai kunjungan ke Shizouka University, Garuda UNY Racing Team melakukan latihan Test Drive di Hamana Quick Kart guna mengecek dan mempersiapkan kendaraan menjelang kompetisi esok harinya.

Selasa hingga sabtu ini, GURT akan berlaga lagi di Ecopa Stadium. Selasa pagi ini, GURT akan mulai kompetisi dengan Registrasi, Persiapan Paddock, hingga Technical Inspection. GURT juga memohon doa restu dan dukungan civitas akademika Universitas Negeri Yogyakarta, serta seluruh warga Indonesia agar lancar selama kompetisi SFJ 2017.

Kesuksesan tim ini tidak akan bisa tercapai tanpa adanya dukungan, baik dari pihak kampus dan juga para sponsor, Silk Air, Motul Indonesia, IGUS , Bank BTN, ISTW, Yuasa, GNFI, Chassis SIM, Keizer, Hoosier, IKATO, C-Maxi, Biies Injection, Stadion Maguwoharjo, Bank Mandiri, Bengkel Idek , PT Citra Jogja Kreasi, Panatek Rillon, PT Pola Data Consultant, Spesial Sambal, Denso Power Iridium, Dapurpacu, Solidworks, dan Manual Tech. (Rb-Apw)

.