You are here

KEJUARAAN RENANG ANTAR PERKUMPULAN TINGKAT NASIONAL GUBERNUR AAUCUP TAHUN 2019

.

.Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Tingkat Nasional Gubernur AAU Cup Tahun 2019  diselenggarakan di kolam Renang Tirta Krida Akademi Angkatan Udara Yogyakarta  pada tanggal 30 s.d. 31 Maret 2019. Acara di buka secara resmi oleh Gubernur AAU, Marsda TNI Tatang Harslyansyah, S.E.,M.M. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT ke-73 TNI AU. Kegiatan disaksikan langsung oleh KONI DIY, Pengda PRSI DIY, Pengkab PRSI Sleman, Danlanud Adisutjipto, Ka RSPAU dr S. Hardjolukito, Kamuspusdirla, para Pejabat Utama Akademi Angkatan Udara, para panitia, para atlet renang beserta keluarganya

Ajang bergengsi yang memperebutkan piala Gubernur AAU Cup I kali ini di ikuti 666 atlet renang dari berbagai perkumpulan renang yang berasal dari berbagai penjuru nusantara dan terbagi dalam kelompok umur, yaitu KU senior (19 tahun- ke atas), KU I (16-18 tahun), KU II (14-15 tahun), KU III (12-13 tahun), KU IV (10-11 tahun), KU V (9 tahun –ke bawah).

Pada Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Tingkat Nasional Gubernur AAU Cup Tahun 2019 ini salah satu atlet dari UKM Renang Universitas Negeri Yogyakarta yaitu Ilham Bayu Nugraha mendapat gelar Juara III Pada Nomor  50 M Gaya Dada Putra  Senior dengan catatan waktu 00.34.60. dan Juara III Pada Nomor 100 M Gaya Dada Putra Senior dengan catatan waktu 01.19.73.

Suatu pencapaian yang luar biasa dari salah satu atlet UKM Renang Universitas Negeri Yogyakarta yang mendapatkan gelar Juara 3 pada Nomor 50 Meter Gaya Dada Putra Senior dan Juara 3 pada Nomor 100 Meter Gaya Dada Putra Senior. Dengan perolehan 2 medali perunggu tersebut tentunya dapat menambah semangat dan  motivasi bagi  atlet-atlet lain di UKM Renang UNY agar mampu berlaga di Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Tingkat Nasional Gubernur AAU Cup tahun berikutnya.

Kegiatan Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Tingkat Nasional Gubernur AAU Cup  dijadikan sebagai ajang pembinaan atlit olahraga khususnya renang yang akan menjadi  agenda rutin tahunan. Oleh karena itu, kegiatan ini merupakan salah satu kejuaraan yang tentunya akan dinanti-nantikan oleh para atlet Renang DIY dan seluruh penjuru nusantara. Dalam waktu dekat atlet-atlet  UKM Renang UNY sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti Liga Mahasiswa Swimming Competition. Besar harapan kami agar pada kejuaraan-kejuaraan berikutnya atlet-atlet dari UKM Renang UNY dapat berlaga dengan sebaik mungkin dan membawa pulang mendali sebanyak-banyaknya. (Deden shuhud, UKM Renang UNY)