UNY Juara Umum pada Kejuaraan Tenis Lapangan Antarmahasiswa Se-Indonesia ITS OPEN 2019

.

.

Kejuaraan tenis lapangan antarmahasiswa se-Indonesia ITS Open 2019 diselenggarakan di Lapangan Tenis PDAM Ngagelrejo Surabaya pada tanggal 11-14 April 2019. Kejuaraan tersebut dibuka secara resmi oleh pembina UKM Tenis Lapangan ITS Dr. Ir. Endah Mutiara M.P, M.Si.

Kejuaraan tenis lapangan ini diikuti oleh 13 Perguruan Tinggi dari seluruh Indonesia dan mempertandingkan 3 nomor, yaitu Tunggal Putra, Ganda Putra, dan Ganda Campuran. KejuaraanITS Open 2019 selalu memiliki daya tarik tersendiri, dimana atlet yang diperbolehkan bermain adalah atlet nonpemain PON. Hal ini menjadikan ITS Open 2019 sebagai kejuaraan tenis lapangan antarmahasiswa yang bergengsi di kalangan mahasiswa se-Indonesia.

UKM Tenis Lapangan UNY berhasil mencatatkan prestasi yang luar biasa pada ITS Open 2019, UNY menjadi Juara Umum pada ITS Open 2019 dengan perolehan medali: 2 Emas, 2 Perak, dan 2 Perunggu. Medali emas UNY diperoleh dari nomor Tunggal Putra atas nama Rafidhiya Mohammaddan, Ganda Campuran atas nama Deo Riesky Kurniawan dengan Elen Meytika. Medali perak UNY diperoleh dari nomor Ganda Putra atas nama Rafidhiya Mohammad dengan Afrizal Ivanisevic dan nomor Ganda Campuran atas nama Suhardika Rizqi Mahendra dengan Citra Putri Perdana Yuda. Medali perunggu UNY diperoleh dari nomor Tunggal Putra atas nama Fitria Gancar Nugraha dan nomor Ganda Putra atas nama Fitria Gancar Nugraha dengan Zharfan Zu Taris.

Prestasi yang dicatatkan UKM Tenis Lapangan UNY pada kejuaraan tenis lapangan antar mahasiswa se-Indonesia ITS Open 2019 diharapkan dapat menambah motivasi anggota UKM Tenis Lapangan UNY untuk selalu meningkatkan prestasinya. Besar harapan kami agar pada kejuaraan-kejuaraan tenis lapangan antar mahasiswa berikutnya atlet-atlet dari UKM Tenis Lapangan UNY dapat mencatatkan prestasi yang lebih baik dari kejuaraan-kejuaraan yang sebelumnya. (Abiyyu Amajida: UKM Tenis Lapangan UNY )