You are here

UNY TUAN RUMAH MONEV PKM DIKTI 2015

.

.

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) kembali mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Republik Indonesia sebagai Tuan Rumah Monev PKM (Monitoring dan Evaluasi Program Kreativitas Mahasiswa) tahun 2015. Monev kali ini diikuti oleh 5 Perguruan Tinggi di Yogyakarta, diikuti sejumlah 253 kelompok antara lain UPN-Veteran 39, Universitas Sanata Dharma 41, Universitas Sarjana Wiyata Taman Siswa 3, Universitas Teknologi Yogyakarta 2 dan Universitas Negeri Yogyakarta sebanyak 168 akan mempresentasikan kemajuan pelaksanaan PKM di hadapan Reviewer.

Nurtanio Agus Purwanto, M.Pd. selaku ketua panitia mengatakan bahwa UNY setiap tahun menjadi tuan rumah Monev PKM yang diselenggarakan Dikti, dalam hal ini untuk mengetahui pelaksanaan program yang dilakukan oleh mahasiswa dan merupakan salah satu penilaian untuk menuju PIMNAS 2015 di Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara. Karena itu menurutnya pihaknya sudah bisa mengantisipasi kendala tertentu yang mungkin akan muncul selama pelaksanaan. “UNY sudah siap dengan beberapa ruang sebagai fasilitas presentasi. Bahan-bahan presentasi serta jadwal presentasi bagi para peserta juga sudah di- unggah di website UNY di pkmkemahasiswaan.uny.ac.id,” ungkapnya.

 Monev PKM saat ini berlangsung dari tanggal 10 – 12 Juni 2015 bertempat di Gedung Auditorium UNY Jalan Colombo Nomor: 1 Karangmalang Yogyakarta. Acara didahului dengan pembukaan Oleh Rektor UNY Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A. dan pengarahan dari Reviewer. Untuk  kelancaran acara, panitia dalam hal ini UNY sesuai arahan Dirjen Dikti juga telah menyusun jadwal presentasi yang terbagi menjadi 3 kelas dengan jadwal waktu dari pukul 08.00 WIB – 21.00 WIB.

Tim Monitoring dan Evaluasi Program Kreativitas Mahasiswa Dikti kali ini Dr. M. Alfian Mizar, M.P. dari Universitas Malang (UM), Dr. Lina Miftahul Jannah, S.Sos., M.Si. dari Universitas Indonesia (UI) dan Ir. Sulhaji Jompa, M.Sc. dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Hadir dalam acara pembukaan Monev PKM Dikti para Wakil Rektor 3 UNY, USD, UPN”Veteran”, UST dan UTY serta para dosen pembimbing dari masing-masing Perguruan Tinggi. (Ap. Winata)