DUA GRUP MUSIK UNY MERAIH JUARA DALAM UNNES ONLINE COMPETITION FESTIVAL 2020

.

.

Mengusung tema Kreativitas Mahasiswa ditengah Pandemi Covid- 19 Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan kompetisi mahasiswa berbasis daring yang didalamnya terdapat tiga kategori yaitu  Short Film CompetitionSong Collaboration for Nation, dan Essay Online Competition.

Dalam kategori Song Collaboration for Nation ini, Universitas Negeri Yogyakarta mengirimkan dua grup musik,  Alerion dan Himasik. Grup Musik Alerion dengan personel  Danang Yudho Prakosa, Boby Jeri Aditya Rachman, Adiyatma Dadi Raharjo, Mohammad Syarif Alfani, dan Inkha Rizqi Taqiyya Amalia , kelimanya merupakan mahasiswa Jurusan Pendidikan Musik yang tergabung dalam UKM SICMA UNY berhasil meraih juara dua. Sedangkan grup Himasik yang diketuai oleh Rengga Satria Wicaksana beranggotakan Marcelina Milenia, Qantaza Rian Ardito, Amalia Putri Puspitasari, Dimas Suryo Kencono, Otniel Vensha D, Annisya Razzaq, Pasca Violita Langit, Monika Yuwaneta, Rezka Widya Febriani, Sultan Mulki J, Sandi Saputra Naue, Loly M Djae juga berasal dari Jurusan Pendidikan Musik dan tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Pendidikan Musik berhasil meraih juara harapan dua pada kategori yang sama.

Capaian ini dirasa perlu mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya, ditengah pandemi covid-19 para mahasiswa terus berkarya dan menuangkan ide kreatifnya dari tempat tinggal masing-masing dengan mengobarkan semangat untuk terus berprestasi. Link terkait video hasil lomba